Hampir Dua Bulan Berlalu

Sampai saat ini, ketika postingan ini ditulis, saya sudah hampir 2 bulan bekerja di sebuah perusahaan telekomunikasi. Di perusahaan ini saya ditempatkan sebagai seorang programmer. Bahasa pemrograman yang dipakai adalah C# .Net dengan MS SQL Server sebagai DBMS-nya, ditambah komponen telerik sebagai komponen UI tambahan untuk mempermudah programmer dalam membuat aplikasi WPF dan WinForms.

Bagi saya bekerja sebagai programmer di perusahaan ini cukup sesuai dengan saya, sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan saya di dunia .Net terutama WPF dan C#-nya. Saya belum banyak pengalaman dalam membuat aplikasi atau software, untungnya saya diberi tugas yang tidak begitu berat. Aplikasi terakhir yang pernah saya buat sendiri di masa kuliah yaitu aplikasi Sistem Penjadwalan Ujian IPB menurut saya masih berantakan dari segi kodingan-nya. Bagaimana tidak, terbentur waktu yang mengharuskan saya untuk segera lulus dari IPB. 

Sebagai programmer yang paling junior saat ini di perusahaan ini, saya terus belajar dari senior-senior programmer di sini. Mereka hebat, pantas saya jadikan guru koding saya. Saya jadi ngerti banyak hal tentang dunia programmer di sini.

Namun, di pertengahan bulan kedua ini saya masih merasa belum puas, masih ingin ilmu lebih.  Tapi seorang programmer senior diberhentikan bekerja, entah kenapa, mungkin karna salah faham. Saya tinggal berdua dengan programmer senior satu lagi. Meskipun nggak terlalu banyak waktu di kantor tapi lumayan banyak lah ilmu yang saya peroleh dari dia.

Di saat programmer junior ditinggal senior-nya dan nggak tahu apa yang harus dikerjakan, yang mestinya dikerjakan ada masalah dan nggak tahu harus gimana. Yaa.. Akhirnya begini, nganggur ngetekur… 🙂 Browsing sana sini nyari ilmu baru. Sambil iseng ngisi blog yang sudah lama saya tinggalkan.🙂

Dan sekarang selamat membaca postingan saya kembali🙂

About

Seseorang yang terus berusaha menjadi seorang programmer dan blogger sejati di jagad Raya ini.

Tagged with:
Posted in Catatan Seorang Programmer

Leave a Reply

Community

INDC

MUGI

WSS-ID

SQLServer-Indo

Indonesia Student Portal

Pengunjung
  • 120,657 orang
Yg lg OL di sini
site statistics
