Install Jdk 6 update 13 dan Netbeans 6.5.1 di Ubuntu 8.10 (Intrepid Ibex)

Saya pengen install netbeans di Ubuntu 8.10, lalu saya coba download dari situs sun.com, lalu disitu saya menemukan JDK yang sudah di bundle langsung dengan netbeans 6.5.1, ternyata versi terbaru brooo…
Lumayan…
Lalu saya download aja…. kebetulan kecepatan downloadnya 600 kbps lebih… lumayan cepet lah.
Langsung aja saya install. Begini cara installnya :

pertama yang harus saya lakukan adalah buka terminal,
lalu ketik perintah berikut :

sudo sh jdk-6u13-nb-6_5_1-linux-ml.sh

Download aja di sini
http://java.sun.com/javase/downloads/index.jsp

About

Seseorang yang terus berusaha menjadi seorang programmer dan blogger sejati di jagad Raya ini.

Posted in About Ubuntu, Bahasa Pemrograman, Install Netbeans di Ubuntu, Java Programming, Netbeans, Ubuntu
2 comments on “Install Jdk 6 update 13 dan Netbeans 6.5.1 di Ubuntu 8.10 (Intrepid Ibex)
  1. linggis says:

    install netbeansnya mana?? he2😀

  2. linggis says:

    oh…sory2.gk bc klo bundle.hi2.maap2.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Community

INDC

MUGI

WSS-ID

SQLServer-Indo

Indonesia Student Portal

Pengunjung
  • 120,657 orang
Yg lg OL di sini
site statistics
%d bloggers like this: