Liburan Sambil Coding, Browsing, dan Chatting

Liburan kuliah telah tiba, menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2009. Namun tugas kuliah pun banyak,…. dan apalagi akhir bulan. Pengennya pulang kampung, tapi nanggung, enaknya ngapain ya….. Tapi bagi saya yang bercita-cita pengen jadi seorang Programmer Java, ya harus sering belajar, coding, browsing…. buat nyari referensi tambahan, biar pengalaman untuk coding makin banyak.

Apalagi saya dan teman-teman semester 5 lagi dapet mata kuliah Software Engineering (Rekayasa Perangkat Lunak), nah di MK ini nih… kami dapet tugas proyek bikin Aplikasi,… kebetulan kami dari kelompok HIDE n SEEK membuat aplikasi bernama Healthy Diet Clinic (HDC), dengan beberapa pengalaman coding Java dari semester lalu karena ikut Java Community di HIMALKOM (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer). Yah  ga pa pa lah,…. kita sambil belajar, dengan adanya tugas proyek ini akhirnya saya dan teman-teman bisa lebih mendalami Java….

Browsing dari sini kesana, kemana-mana, akhirnya dapet artikel yang bagus buat referensi  belajar Java. browsing ini saya lakuin klo saya lagi ngga’ ngerti banget,…. Wah gimana nih cara ngasih background di Jpanel?, trus cara koneksi DataBase gimana?, trus cara Insert DataBase gimana?…. tapi akhirnya lantaran browsing, bisa ketemu solusinya…

Trus Chatting,  …. klo dah ketemu solusi ngasih tau temen-temen yang lain, terutama yang sekelompok….. Tapi klo ada temen yang butuh bantuan, atau pengen nanya… ya dijawab lah…. kita sama-sama belajar.

Nih beberapa hasil Browsing udah aku simpen di PDF, silahkan Anda semua bisa download di sini

Semoga bermanfaat….

About

Seseorang yang terus berusaha menjadi seorang programmer dan blogger sejati di jagad Raya ini.

Tagged with:
Posted in Bahasa Pemrograman, Java Programming

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Community

INDC

MUGI

WSS-ID

SQLServer-Indo

Indonesia Student Portal

Pengunjung
  • 120,657 orang
Yg lg OL di sini
site statistics
%d bloggers like this: